Polri  

Polres Bangka Melaksanakan Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Ketupat Menumbing 2023

Sungailiat| kilaskriminal.com – Polres Bangka Laksanakan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Operasi Ketupat Menumbing 2023, bertempat di halaman Apel Mapolres Bangka.Senin (17/4/2023).

Kegiatan Apel gelar Pasukan Operasi ketupat menumbing 2023 dipimpin langsung oleh Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., dan didampingi Kasat Pol.PP Bangka Tony Merza serta unsur Forkopimda Bangka dan pasukan terdiri dari personel TNI Polri, Satpol PP, BPBD, Senkom, Pramuka hingga organisasi masyarakat.

Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., membacakan amanat Kapolri untuk operasi ketupat menumbing tahun 2023 yaitu pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi ketupat menumbing 2023 dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Apel Gelar pasukan ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan Operasi Ketupat 2023.Kegitan ini juga wujud nyata Sinergitas Polri dengan Stekaholder terkait dalam rangka mengamanankan mudin dan perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H,” Amanat Kapolri yang dibacakan oleh AKBP Taufik.

Setelah mengambil Apel Gelar Pasukan Operasi ketupat menumbing 2023 AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K mengatakan pelaksanan teknis pengamanan perayaan idul fitri 1444 H masi menyesuaikan dengan tahun sebelumnya.Hanya saja ada beberapa hal yang dilakukan perubahan, seperti halnya antisipasi arus mudik dari pulau Jawa sumatera ke pulau Bangka.

”hari ini kita gelar pasukan serentak seluruh Indonesia, dari tingkat Mabes sampai Polres jajaran. Adapun tehnis dari pengamanan, kita masih menyesuaikan dari tahun sebelumnya. Cuma ada perubahan dalam amanat Kapolri tadi, ada jalan tol yang di Jawa yang berubah,” Ujar AKBP Taufik.

Ditambahkan oleh Kapolres Bangka, mengatakan dalam pelaksanaan Operasi ketupat menumbing 2023 Polres Bangka menurunkan 85 personil dan nantinya di tambah dari instansi terkait serta terdapat 4 pos pengamanan, 1 pos pelayanan dan 2 Pos Terpadu arus mudik sudah didirikan sejak kemarin di beberapa titik di Kabupaten Bangka.

” Diharapkan kita bisa bekerja sama, baik dari TNI Polri hingga pemerintah daerah dalam pelaksanaan tugas Operasi ketupat menumbing 2023,” ujar AKBP Taufik.

Pelaksanaan Operasi Ketupat Menumbin 2023 Polres Bangka yang dilaksanakan dari tanggal 18 April 2023 sampai tanggal 1 Mei 2023.

Setelah melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi ketupat menumbing 2023 ,Kapolres Bangka AKBP Taufik Noor Isya, S.I.K., beserta Forkopimda Bangka melakukan pengecekan terhadap sarana dan prasarana personel untuk kesiapan pengamanan operasi ketupat menumbing tahun 2023.

Sumber: Humas Polres Bangka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *