Ribuan (39),Warga Bukit Layang Yang Hilang Diterkam Buaya Akhirnya Ditemukan Tim SAR Gabungan

Bangka | Kilaskriminal.com – Ribuan Laki-laki Umur 39 Tahun,Warga Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka yang kemarin sore (1/06/2023) dinyatakan hilang berhasil ditemukan tim sar gabungan dalam kondisi meninggal dunia.

Sebelumnya, Kantor SAR Pangkalpinang menerima informasi dari Bapak Sultanda kadus bukit layang, bahwa ada warganya diduga diterkam buaya saat menjaring. Dengan kronologis Pada 1 Juni 2023 pukul 16.00 WIB, korban pergi menjaring ikan bersama 2 (dua) orang temannya dan hendak menyebrangi sungai, pada saat menyeberangi sungai sekitar 5 meter tiba-tiba seekor buaya menerkam korban, selanjutnya kedua teman korban melaporkan ke warga setempat untuk meminta bantuan. Hingga dilaporkan korban belum ditemukan.

Mengetahui hal tersebut Kepala kantor SAR Pangkalpinang langsung memberangkatkan tim rescue menuju LKP. Setelah berjam-jam melakukan upaya pencarian dengan penuh dedikasi, tim SAR gabungan berhasil menemukan korban pada pukul 08:40 WIB (2/6/2023). Korban ditemukan dalam kondisi MD dengan terperangkap di jaring yang dipasang warga untuk menjebak buaya. Penemuan korban berada pada koordinat 1°49’34.46″S 105°56’53.19″T, dengan jarak sekitar 34 meter dari posisi terakhir diketahui (LKP) dengan arah radial 15°. Korban langsung dievakuasi menuju rumah duka.

Dengan berhasil ditemukannya korban, Kepala kantor SAR Pangkalpinang Bpk. I Made Oka Astawa,S.H., M.Si mengucapkan terima kasih kepada tim SAR Gabungan yang terlibat, termasuk Tim Rescue Kansar Pangkalpinang, Babinsa Desa Bukit Layang, Saka SAR, keluarga korban, dan masayarakat setempat atas dukungan dan kerjasama mereka selama operasi ini.(RJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *