Semarak Kemerdekaan, Jalanan Kota Koba Dikuasai Para peserta Lomba Baris Indah. 

Siswa SMP 1 Sedang Berbaris (Foto; Istw) 

Koba| Kilaskriminal.com- Rabu 21 Agustus 2024. Hiruk pikuk masyarakat kota koba hari ini terlihat tak seperti biasanya. Banyak kendaraan bus terpakir di pasar modern koba yang baru saja menurunkan para siswa SD, SMP dan SMA yang ada di seluruh Kabupaten bangka tengah.

Para siswa yang datang dari seluruh sekolah yang ada di bangka tengah. Mereka sengaja datang untuk mengikuti lomba baris indah yang diselenggarakan oleh pemerintah daerah untuk menyemarakkan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79.

Jalur yang dilalui para peserta lomba baris indah, menggunakan jalan utama kota koba. Dimulai dari pasar modern kemudian melintasi jalanan kota dan berakhir di alun-alun kota koba. Semua warga pasti dapat melihat semangat peserta dalam mengikuti lomba baris indah begitu besar. Karena para peserta akan menyiapkan banyak variasi-variasi gerakan, serta yel – yel yang bagus,kreatif dan inovatif. Semua gerakan dan yel-yel akan ditampilkan ketika melintasi jalanan kota.

Menurut Bang Gunandar sanjaya salah satu warga yang menyaksikan lomba baris indah mengatakan kegiatan ini sangat meriah dan juga semarak. Kegiatan ini sangat positif sekali karena dapat membangkitkan kembali jiwa patriotisme seluruh lapisan masyarakat baik para siswa dan masyarakat.

” Untuk peserta nampaknya mereka sudah berlatih dua minggu sebelumnya, sehingga gerakan yang mereka tampilkan sudah sangat – sangat bagus. Saya juga sempat melihat beberapa sekolah ada juga siswa yang dilatih oleh TNI dan Polri. Sehingga yel -yel dan variasi yang di atraksikan sangat bagus, atraktif,kreatif, gerakan yang kompak dan sangat luar biasa,” ujarnya.

” Selain itu kegiatan ini juga menarik UMKM, karena dari kemarin banyak warga yang membangun lapak sepanjang jalan untuk berjualan. Saya rasa UMKM sangat terbantu karena cuaca panas dan tentunya yang jualan es laku keraskeras, ” sambungnya.

” Harapan saya dilomba baris indah tolong perbanyak drumband biar tambah meriah acara dan masyarakat yang menonton dapat terhibur. Pada intinya acara ini sangat meriah dan bagus. Semoga besok karnaval para peserta dapat menampilkan kreativitas tanpa batas,” tutupnya. (Butet)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *