Bapaslon KDh Tapsel Gus Dan Jafar Tes Kesehatan Di RSUP Adam Malik

Tapsel| Kilaskriminal.com- Bakal pasangan calon (Bapaslon) kepala daerah (KDh) atau Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Selatan, Gus Irawan Pasaribu dan Jafar Syahbuddin Ritonga, menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Adam Malik, Medan, Minggu (1/9/2024).

“Alhamdulillah baru saja kami selesai menjalani rangkaian pemeriksaan atau tes kesehatan. Insya Allah aman,” kata Gus dan Jafar lewat sambungan telepon dari Medan, Minggu (1/9/2024) malam.

Tes kesehatan dimulai dari pagi sampai sore. Tiba di RSUP Adam Malik Medan, Bapaslon dengan visi “Tapsel Kembali Bangkit” ini disambut Ketua KPU Tapsel Zulhajji Siregar.

Ada juga komisioner KPU Tapsel Efendi Rambe, Fany Daulat Siregar, Khoirun Sholih Harahap, dan Yassir Husein Pardede. Ketua Bawaslu Tapsel Taufik Hidayat dan komisioner Vernando Maruli Aruan.

Ketua KPU Tapsel Zulhajji Siregar mengatakan, pemeriksaan kesehatan bagi para Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati ini merupakan bagian tahapan Pilkada yang wajib diikuti.

“KPU Tapsel menjalin kerjasama dengan RSUP Adam Malik. Hari ini, Bapaslon yang menjalani tes kesehatan ialah pak Gus Irawan Pasaribu dan pak Jafar Syahbuddin Ritonga,” katanya.

Pemeriksaan kesehatan terhadap setiap Bacabup dan Bacawabup antara lain tes kesehatan anamnesis dan analisis riwayat kesehatan, pemeriksaan kesehatan jiwa , psikologi dan status narkotika.

Selanjutnya pemeriksaan fisik meliputi penyakit dalam, jantung, paru-paru, urologi, ortopedi, obstetri, mata, telinga, hidung, tenggorokan, pembuluh darah dan lainnya.

Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel Gus Irawan Pasaribu dan Jafar Sahbuddin Ritonga yang dimintai tanggapan tentang tes kesehatah ini, mengakui telah siap dan sudah selesai menjalaninya.

“Alhamdulillah sudah selesai, dan Insya Allah tidak ada kendala. Selama inipun memang tidak ada kendala,” kata Gus dan Jafar.

Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung partai politik pemilik seluruh atau 35 kursi DPRD Tapsel ini memohon doa dan dukungan segenap masyarakat. Agar kiranya tetap dalam kondisi sehat dan mampu menjalani seluruh proses tahapan Pilkada Tapsel tahun 2024 ini.

“Mohon dukungan dan doa kita semua, agar cita-cita Tapsel Kembali Bangkit dapat kita wujudkan bersama,” pinta Gus Irawan Pasaribu dan Jafar Syahbuddin Ritonga dengan kompak.(arios)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *